Ticker

6/recent/ticker-posts

Cara Berwudhu

S ebelum kita melakukan sholat dianjurkan terlebih dahulu berwhudu, bagaimana cara berwhudu itu..ini dia caranya :
1. Membaca Bismillahirrahmaanirrahiim, sambil membersihkan telapak tangan hingga pergelangan.

2. Selesai membersihkan telapak tangan, lalu membersihkan Mulut dengan berkumur-kumur 3x (tiga kali).

3. Kemudian membersihkan lubang hidung dengan air 3x (tiga kali).

4. lalu baca Niat wudhu disertai bersama-sama membasuh muka 3x (tiga kali).
Bacaan Niat Wudhu :
Nawaitul wudhuu-a liraf’ll hadatsil ashghari fardhal lilaahi ta’aalaa

Artinya :
Saya niat berwudhu untuk menghilangkan hadats kecil fardu karena Allah semata.

5. Kemudian membasuh kedua tangan hingga siku 3x (tiga kali).

6. Lalu mengusap sebagian kepala 3x (tiga kali).

7. kemudian mengusap daun telinga luar dan dalam kanan dan kiri 3x (tiga kali).

8. Kemudian membasuh ke dua kaki hingga mata kaki 3x (tiga kali).

9. Jika selesai lalu doa.
Doa sesudah Wudhu.

Asyhadu allaa ilaaha illallaah, wahdahu laa syariika lahu, wa asyhadu anna mUhammadan ‘abduhu wa Rasuuluhu. Allahumma j’alnii minat tawwabiina, waj’alnii minal mutathahiriina waj’alnii min ‘ibaadikash shalihiina.

Artinya :
Aku bersaksi bahwa tiada Tuhan melainkan Allah dan tidak ada yang menyekutukanNya. Aku bersaksi bahwa Nabi Muhammad adalah hamba-Nya dan utusan-Nya. Ya Allah, jadikanlah aku orang yang ahli bertobat, jadikanlah aku orang yang suci, dan jadikanlah aku dari golongan orang-orang yang saleh.

Posting Komentar

2 Komentar